Kebun Teh Kertowono


Memetik teh langsung di perkebun teh tentu bisa menjadi pengalaman wisata yang cukup mengesankan. Sejuknya hawa pegunungan dengan hamparan kebun teh yang asri dan menghijau seakan menjadi nuansa alam nirwana. Begitu juga dengan aktifitas para pemetik teh disana menjadi suatu keindahan yang tak ada habisnya untuk dinikmati dan diabadikan dengan kamera.

Pesona keindahan itulah yang bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Kebun teh Kertowono di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Di daerah yang berjulukan sebagai Kota Pisang ini memiliki banyak daerah yang berada di kawasan dataran tinggi. Salah satunya adalah kawasan Guci Alit yang berlokasi sekitar 35 km dari pusat kota. Di daerah Guci Alit terdapat sebuah destinasi wisata yang cukup menarik, yaitu Kawasan Perkebunan Teh Guci Alit atau yang biasa disebut dengan nama Kebun Kertowono. Kawasan ini berada di bawah naungan PT. Perkebunan Nasional XII (PTPN XII) dengan komoditi andalan berupa teh dari hasil kebun tehnya yang sangat luas.

Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Jika anda menginap di perkebunan ini banyak penginapan yang telah disediakan para pengunjung akan di suguhi keindahan kota Lumajang di malam hari dari puncak perkebunan teh dan menatap indahnya bintang sambil menikmati teh hangat. Dan di pagi harinya bisa menikmati indahnya sang surya menatap dunia atau Sun Rise di puncak perkebunan teh. Para pengunjung bisa melakukan wisata edukasi ke dalam pabrik teh untuk melihat cara pengolahan teh kertowono yang merupakan teh kualitas dunia ini.

Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links