Industri Kerajinan Lamongan


Tari Caping Ngancak adalah salah satu tarian tradisional Kabupaten Lamongan. Tarian ini menggambarkan tentang petani yang beraktifitas di sawah mereka, dari mulai menanam padi sampai mereka mendapatkan panen. Layaknya petani, para penari juga mengenakan 'Caping' atau topi khusus yang biasa dikenakan petani saat pergi ke sawah.

Kerajinan Tas
Industri kerajinan tas ini terletak di Jl. Sunan Drajat, 146 Lamongan. Produk tas ini dibuat dari tanaman eceng gondok dengan ornamen yang indah dan telah mampu menembus pasar ekspor.

Mebel Bambu
Industri bambu terletak di Jl. Sunan Drajat 146, Lamongan, tepatnya di desa Mantub. Kerajinan ini memproduksi berbagai jenis peralatan rumah tangga dan interior yang terbuat dari bambu.

Tanah liat
Terakota atau tembikar adalah industri kerajinan yang terletak di Jl. Pembangunan 7 Lamongan, dan telah sukses mencapai pasar ekspor seperti Korea, Belgia, Australia dan Jerman.

Industri Cobek
Cobek adalah alat sederhana yang masih akan dibutuhkan di setiap rumag tangga. Cobek ini tidak hanya dibuat untuk kebutuhan pasar lokal, tetapi juga diekspor ke beberapa negara.

Kerajinan Batok Kelapa
Kerajinan unik lainnya dari Lamongan adalah tempurung kelapa yang diproduksi dalam berbagai bentuk yang unik.

Baju Pengantin Tradisional
Industri lain yang khas dari Lamongan adalah pakaian pengantin tradisional, yang biasa dipakai oleh mempelai wanita dan laki-laki.

Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links