Makanan Khas Lamongan


Nasi Boranan
lamongan Nasi Boranan mungkin tidak seterkenal soto dan wingko, yang juga merupakan makanan khas Lamonga. Nasi Boranan menjadi makanan favorit bagi penduduk Lamongan. Makanan ini dipresentasikan dengan menggunakan daun pisang, yang membuatnya lebih tradisional. Nasi Boranan terdiri dari Tempe, Tahu, Ikan, Ayam, Rempeyek dan yang pasti, nasi.

Soto Lamongan
lamongan Soto Lamongan berbeda dengan Soto lainnya. Soto Lamongan merupakan soto yang menggunakan Koya atau semacam bubuk bawang putih. Dalam penyajiannya soto Lamongan terdiri dari, nasi, ayam, telur, telur muda atau 'Uritan', seledri, so'un, dan kuah. Ada dua cara penyajian dalam Soto Lamongan, dimana bisa disajikan terpisah antara nasi dan sup nya atau di campur dalam saru mangkok penuh.

Tahu Campur
lamongan Tahu Campur adalah satu lagi makanan khas dari Lamongan. Seperti namanya, bahan utama dari makanan ini adalah tahu, tapi tidak juga terlalu mendominasi dari keseluruhan bahan yang ada di dalamnya.

Tahu campur terdiri dari Lontong, selada air, tauge, daging, dan kerupuk udang. Bahan tambahan yang membuat makanan ini lebih dahsyat berasal dari petis udang sebagai bumbunya dan jangan lupa Lento. Lento adalah seperti sepotong gorengan yang terbuat dari singkong.

Wingko
lamongan Wingko atau Wingko Babat juga makanan yang terkenal dari Lamongan. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa sebagai bahan utamanya. Wisatawan yang berkunjung ke Lamongan selalu tidak melewatkan Wingko sebagai oleh-oleh khas dari Lamongan. Tidak sulit mendapatkan makanan yang manis gurih ini, karena di sepanjang jalan di Lamongan pasti ada gerai yang menjual makanan ini. Pusat dari makanan ini berasal dari desa Babat, karena itu banyak orang mengenal makanan ini dengan Wingko Babat.

Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links