Pantai Bama


Pantai Bama terletak 3 km sebelah timur Pos Bekol, dan merupakan bagian dari gugusan pantai yang menjadi batas kawasan Taman Nasional Baluran, dengan vegetatif bakau disekitar pantai. Pantai Bama memiliki karakteristik pantai dengan pasir yang putih.

Saat mengunjungi obyek wisata ini akan terlihat beberapa jenis kera sedang mencari kepiting. Pengunjung juga bisa menikmati sunrise langsung dengan latar belakang Taman Nasional Bali Barat. Untuk menuju ke Pantai Bima bisa diakses dengan berbagai rute atau melalui pintu masuk utama. Terdapat beberapa sarana akomodasi, dengan jumlah yang terbatas karena area ini termasuk dalam area konservasi.

Pantai Bama cukup bersih dan dikelilingi oleh hutan mangrove yang asri, terumbu karang untuk kegiatan snorkeling dan terdapat beberapa pantai guest house untuk menginap. Terdapat juga jalan setapak untuk mengelilingi pantai dan padang sekitar konservasi. Di tempat konservasi, terdapat Tower pemantauan satwa, untuk memantau setiap kegiatan satwa atau untuk memantau segala hal yang mungkin terjadi.

Photo Gallery
Latest News





Hotel Deals of the Day
Interesting Links

DiveWonderfulIndonesia.com