MEDAN HERITAGE 10K RUN DIADAKAN DALAM RANGKA MENJELAJAHI TEMPAT-TEMPAT BERSEJARAH DI KOTA MEDAN UNTUK MENGANGKAT SPORT TOURISM DI INDONESIA



JAKARTA - Medan Heritage 10K Run merupakan ajang sport tourism yang diselenggarakan oleh RajaMICE berkolaborasi dengan Running Explorer dan didukung oleh Hotel Indonesia Group sebagai Official Hotel.

Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki keindahan alam, kekayaan historis, dan keragaman budaya penduduknya, sudah sejak lama memiliki daya tarik bagi wisatawan dalam maupun luar negeri yang selalu tergoda untuk mengeksplorasi setiap potensi wisata di dalam kota maupun di sekitar kota Medan. Seluruh potensi yang ada di kota ini berpusat di kawasan Nol Kilometer, di mana Hotel Inna Dharma Deli, Lapangan Merdeka, dan Stasiun Kota adalah pusat dari segala kegiatan tersebut sejak akhir abad ke 19.

Medan Heritage 10K (MH10K) merupakan satu-satunya acara yang menggabungkan sport dan heritage tourism dengan konsep yang berbeda untuk para runner berpengalaman. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan semangat hari Pahlawan dan diharapkan akan membawa semangat perjuangan yang tinggi bagi pelari karena melewati rute yang memiliki nilai historis serta beberapa bangunan bersejarah yang berkaitan erat dengan tumbuhnya kota Medan sebagai melting point beragam suku bangsa di Pulau Sumatera.

Program acara yang disiapkan penyelenggara tidak hanya sport tourism saja namun para peserta juga disuguhi panggung hiburan, bazaar, serta pertunjukan band selama menunggu para runner mencapai garis finish dan pengumuman pemenang sebagai puncak acara.

Panca R Sarungu, CEO RajaMICE, mengatakan ”Medan Heritage 10K Run ini akan menjadi healthy lifestyle bagi masyarakat di Kota Medan. Acara ini juga diprediksi akan menyumbang Wisatawan dari luar kota Medan yang juga turut berpartisipasi untuk menikmati kantor pos, titi gantung, kesawan dan masjid raya, jadi seperti berlari di tempat2 bersejarah”.

Iswandi Said, Direktur Utama Hotel Indonesia Natour mengatakan “Hotel Inna Dharma Deli yang terletak di Zero kilometer akan menjadi titik start dan finish acara ini. Medan dapat memberikan rute berlari yang akan memperlihatkan berbagai bangunan bersejarah sehingga terdapa tnilai leisure dan knowledge di saat bersamaan.”


Informasi lebih lanjut hubungi

Meiza Dhania
Chief Operating Office
RajaMICE 087733695338
www.Medan10k.com