Tentang PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)



Nusa Dua terletak di ujung tenggara Pulau Bali, berjarak sekitar 40 kilometer dari Denpasar, dan 8 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Kawasan Pariwisata Nusa Dua dikembangkan sejak tahun tujuhpuluhan untuk memenuhi kebutuhan fasilitas akomodasi premium bagi wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung ke Bali. Pada saat itu, Bali hanya memiliki sekitar 1.800 kamar berstandar internasional di daerah Kuta dan Sanur. Sedangkan hingga tahun 1980 terdapat permintaan sekitar 3.800 - 4.700 kamar hotel berstandar internasional.

Dari kawasan yang terpencil dan sunyi, kini Nusa Dua telah berkembang menjadi kawasan yang bergengsi, promotif dan menguntungkan, serta mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Bali dan Indonesia pada umumnya. Saat ini di Nusa Dua terdapat 19 Hotel berbintang, pusat perbelanjaan, museum, tempat pertunjukan budaya, lapangan golf, rumah sakit dan usaha pariwisata lainnya. Berbagai event berskala International telah dilakukan di Nusa Dua yang secara tidak langsung telah mempromosikan pariwisata Indonesia kepada dunia.

Kawasan Pariwisata Nusa Dua adalah salah satu karya pengembangan destinasi pariwisata tingkat dunia yang terbaik hingga saat ini. Selama lebih dari 40 tahun, realisasi pengembangan kawasan Nusa Dua secara konsisten tetap berpegang teguh pada desain zonasi tata ruang, batasan garis pantai, konsep pertamanan, disain utilitas dan system keamanan seperti yang telah diatur dalam rencana induk pengembangan yang dibuat tahun 1972.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Contact Person RajaMICE penyelenggara Nusa Dua 10K Bali Cultural Run
Ms. Meiza Dhania Chief Operating Officer | +62 877 3369 5338 | meiza@rajamice.com
Ms. Mega Handayani Project Officer | +62 878 8855 7116| projectofficer@rajamice.com

Website:
www.rajamice.id
www.NusaDua10K.com