IMG_20151017_091700-222x300.jpg
Erupsi Gunung Kelud lebih dari setahun lalu mengubah wajah kawasan sekitar gunung yang dulunya hijau dan subur menjadi padang pasir luas. Namun kini sudah mulai tumbuh semak-semak dan tanaman lain yang tumbuh dari bibit yang disebar saat penghijauan lalu. Daya tarik yang dulunya berupa kawah dan anak gunung beserta sumber air panas dan panorama indah kini berubah menjadi wisata edukasi geologi sisa erupsi Gunung Kelud.
Wisata Gunung Kelud tak pernah habis untuk dieksplor. Kawasan perkebunan yang sebelumnya sudah banyak dikenal sebagai jalur pecinta olahraga penjelajahan dengan mengendarai motor trail. Saat ini sudah dikembangkan menjadi wisata minat khusus berupa sensasi berpetualang offroad di rute sepanjang 16 kilometer dengan melibas tanjakan dan turunan di hijaunya Perkebunan Margomulyo.
IMG_20151017_092104-300x222.jpg
Sepanjang perjalanan, pemandangan indah kawasan perkebunan dan Gunung Kelud nun jauh di sana menemani kendaraan 44 menderu mengguncang tubuh dan memacu adrenalin. Beberapa titik pun sudah ditata untuk memberikan tantangan dalam ber-offroad berupa gundukan tanah ataupun turunan tajam di track yang hampir keseluruhan adalah tanah berpasir tebal. Di sepanjang jalan, saat bertemu dan menyapa penduduk lokal yang bekerja di sawah ataupun mengangkut hasil pertanian juga menjadi hal menarik.
Penjelajahan menyusuri perkebunan dan medan berpasir akan semakin lengkap dengan mengendarai kendaraan di sirkuit offroad. Di sirkuit ini dapat dipastikan adrenalin kita terpacu dengan berkendara kencang melewati sirkuit penuh tantangan berupa tanjakan, turunan, tikungan tajam. Membonceng kendaraan offroad yang dikendarai pengemudi berpengalaman di sirkuit ini akan memicu teriakan kita. Histeris namun puas pada akhirnya. Sungguh, pasti akan menjadi pengalaman sensasional!
Daya tarik yang tak lagi seperti dulu menjadikan pengelola perlu mengembangkan daya tarik lain untuk tetap memberikan ketertarikan kepada masyarakat luas untuk mengunjungi Wisata Gunung Kelud. Sebagai sebuah kawasan, Wisata Gunung Kelud memungkinkan untuk dikembangkan dengan ragam potensi yang dimilikinya.
Kawasan perkebunan yang luas menjadi lokasi tepat bagi agrowisata dan juga bagi kegiatan petualangan. Selama ini Gunung Kelud sudah banyak dikenal sebagai penghasil buah nanas dan menjadi lokasi agrowisata nanas, dan saat ini juga mulai dikembangkan agrowisata strawberry. Kunjungan ke Pos Vulkanologi Gunung Kelud pun dapat dilakukan untuk mendapatkan informasi kegunungapian Kelud. Jadi, tunggu apa lagi, silakan datang ke Wisata Gunung Kelud. dengan biaya sewa kendaraan jeep hanya dikenai biaya Rp. 275.000,- bagi untuk rute pendek, dan 375.000,- untuk rute panjang bagi 4 orang penumpang dan mendapat fasilitas minuman ringan dan masker. Segera nikmati sensasi Kelud Offroad Adventure. Untuk reservasi dapat menghubungi Bapak Samsudin 0813 3573 0973.