Welcome to the Indonesia Tourism Forum, Where You Can Find Any Information About Indonesia.
Results 1 to 3 of 3
  1. #1
    Join Date
    Mar 2013
    Posts
    32

    Pantai Timang, Yogyakarta



    Pantai Timang adalah pantai dengan batu karang. Daerah pantai berpasir putih di Pantai Timang tidak luas, hanya sekitar 50 meter saja, dengan bentuk teluk kecil. Tapi, memang daya tarik pantai ini bukanlah hamparan pasir putih nya. Di Pantai Timang, kita dapat mencoba sesuatu yang tidak dapat kita lakukan di pantai-pantai lainnya.

    Di pantai ini, kita dapat menaiki kereta gantung, yang akan mengantar kita untuk menyeberang ke sebuah batu karang berukuran besar di laut. Yang membuat kereta gantung ini terasa seperti wahana yang menegangkan adalah kondisi kereta gantung itu sendiri. Kereta gantung di Pantai Timang ini bukanlah kereta gantung modern, melainkan kereta gantung tradisional yang dibuat dengan bahan-bahan yang sederhana.



    Kereta gantung di Pantai Timang memang bukan fasilitas yang disediakan untuk para wisatawan. Bahkan, Pantai Timang sendiri bukanlah pantai yang secara komersil dibuka untuk wisatawan, jadi tidak ada fasilitas apapun disana. Sebenarnya kereta gantung di Pantai Timang adalah alat yang digunakan oleh para nelayan untuk menyeberang ke batu karang yang ada di laut. Kemudian, disana, mereka memancing lobster.

    Untuk menaiki kereta gantung ini, kita harus membayar sebesar Rp. 100.000,-. Awalnya, kereta gantung ini dapat dinaiki secara gratis. Tapi, setelah ada cukup banyak orang yang berkunjung ke pantai ini untuk mencoba “wahana” yang menegangkan ini, para nelayan memutuskan untuk mematok tarif tersebut untuk menambah penghasilan mereka.

  2. #2
    Join Date
    Oct 2013
    Posts
    3
    Tantangan banget tuh naik kereta gantung yang di bawahnya langsung lautan gitu. Tapi apa gak kemahalan tuh, Rp 100.000. Kalo dilihat dari segi keamanannya sepertinya masih kurang tuh...
    Last edited by sunshine; 29-10-2013 at 16:41.

  3. #3
    Walaupun cuma batu karang besar, namun dapat dijadikan tempat wisata di Yogyakarta juga yah? Kreatif sekali. Namun, perlu tingkatkan keamanan wahana tersebut.

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
2011